Jumat, 05 Oktober 2012

Selena Gomez - Hit The Lights [Single Review]



Terkadang kita ingin mengungkapkan sesuatu kepada seseorang, tetapi terlalu malu untuk melakukannya. Terkadang mimpi sudah di depan mata, tapi kita malah mundur karena takut mengambil resiko. Dan, inilah ‘Hit The Lights’, lagu yang menyinggung kita tentang mimpi-mimpi yang kita abaikan, masa lalu yang masih kita sesali.

Senang rasanya ketika tahu Hit The Lights menjadi single ketiga, mengingat ini adalah lagu favorit saya di album When The Sun Goes Down. Selena juga cukup pintar dalam memilih single karena lagu ini merupakan perpaduan musik masa kini dan tema yang inspiratif. Komersial.


Hit The Lights diracik dengan musik disko yang kental, dengan ketukan piano di bagian intronya dan hentakan drum pada reff yang 'memaksamu' untuk beraksi di atas dance floor. Tidak lupa juga synth-synth yang semakin memantapkan lagu ini. Selena mampu membawa lagu ini dengan cukup fun, namun sayang penggunaan autotunes membuat vokal Selena terdengar lebih rendah sehingga kurang leluasa untuk dinikmati. Tetapi itu semua terbayar oleh musiknya.

"It's kind of one of those songs about living in the moment while keeping it a big huge summer dance track," kata Selena ketika ditanyai mengenai lagu Hit The Lights.

Di awal lagu, Selena menyinggung kita soal melewatkan setiap kesempatan-kesempatan yang sudah ada di depan mata.

 It's the boy you never told 'I like you.'
It’s the girl you let get away
It’s the one you saw that day on the train
But you freaked out and walked away

Saat memasuki reff, Selena mengingatkan kita untuk membebaskan diri kita dan membiarkan musik menggerakkan kita untuk mencapai cahaya itu. Tentunya, bagian ini jauh dari kesan menggurui karena seutuhnya lagu ini tidak dapat dinikmati dengan cara merenung, tetapi dengan ‘gila-gilaan’.

Hit the lights
Let the music move you
Lose yourself tonight
Come alive
Let the moment take you
Lose control tonight

Bagian favorit saya adalah ketika Selena menyanyikan part, “It’s a mad, mad world, gonna make it escape. It’s a perfect world when you go all the way.” Kemudian dilanjutkan dengan bagian bridge-nya yang menurut saya biasa saja, tapi honestly benar-benar menyemangati.

So let’s go, go, go all the way!
Yeah, let’s go, go, go night and day!
From the floor to the rafters
People, raise your glasses!
We could dance forever

Single tanpa musik video ibarat wanita tanpa rambut. Jadilah, single ini memiliki musik video yang dirilis 4 hari lalu.  Saya tidak terlalu berekspektasi terlalu tinggi untuk musik videonya, karena sejauh ini saya tidak pernah menemukan unforgettable musik video dari Selena Gomez. Dan, ya, saya benar. Video klip Hit The Lights hanya menarik di awalnya saja.

Musik video Hit The Lights merealisasikan ‘musik’ dari lagu ini, bukan lirik. Karena musik lagu ini danceable, alhasil lagu ini penuh dengan adegan dance ala diskotik, juga beberapa atraksi di ladang jagung yang menurut saya cukup menarik. Namun, sayangnya, beberapa scene bergonta-ganti dengan cepat sehingga membuat video klip ini tampak berantakan. Video terbaik Selena masih dipegang oleh Who Says. Hit The Lights menempati posisi ketiga, setelah A Year Without Rain. Yang saya suka dari video ini adalah lokasinya yang fresh.

Meskipun lagu ini menyimpan beberapa hal yang inappropriate, seperti kata “damn” dan “people, raise your glasses!”, ini adalah lagu yang dilarang untuk dilewatkan!


#iTweetMyTunes @selenagomez - Hit the Lights


Tidak ada komentar:

Posting Komentar